PERAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE COMMERCE DI KOTA DENPASAR
Main Authors: | Dewi, Ni Made Ari Puspita; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Warmika, I Gde Ketut; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana |
---|---|
Format: | Article application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Udayana
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/18029 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat dan persepsi resiko terhadap niat menggunakan Mobile Commerce. Dalam penelitian ini berfokus pada Mobile Banking yang merupakan bagian dari Mobile Commerce. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang berisikan pernyataan dari 18 indikator dengan jumlah ukuran sampel sebesar 126 responden yang ditentukan dengan menggunakan metode non probability sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan Mobile Commerce di Kota Denpasar. Persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan Mobile Commerce di Kota Denpasar. Persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan Mobile Commerce di Kota Denpasar.