PERAN SIKAP PADA IKLAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH KREDIBILITAS AL GHAZALI SEBAGAI ENDORSER TERHADAP NIAT BELI (Studi Pada Produk Men’s Biore Cool Oil Clear Di Kota Denpasar)
Main Authors: | Utama Wangsa, Gede Citra; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Sri Ardani, I Gusti Ayu Ketut; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana |
---|---|
Format: | Article application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Udayana
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/11238 |
Daftar Isi:
- Periklanan merupakan salah satu strategi bersaing dalam menarik perhatian konsumen. Penggunaan celebrity endorser dalam iklan menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan niat beli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran sikap pada iklan dalam memediasi pengaruh kredibelitas celebrity endorser terhadap niat beli produk men’s biore cool oil clear di Kota Denpasar. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan metode non probability sampling pada 100 responden di Kota Denpasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kredibilitas celebrity endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel sikap pada iklan dan niat beli produk men’s biore cool oil clear. Kemudian, variabel sikap pada iklan yang menjadi variabel intervening juga memiliki pengaruh signifikan dan memediasi pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap niat beli produk men’s biore cool oil clear.