PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NILAI PELANGGAN YANG MENGINAP DI PENGINAPAN SEDERHANA KECAMATAN TINOMBO
Main Author: | Badjamal, Faigah A. |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Katalogis
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/Katalogis/article/view/6900 http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/Katalogis/article/view/6900/5541 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan 1). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh simultan KualitasPelayanan yaitu Bukti Fisik, Kehandalan, Jaminan, dan empati terhadap Nilai Pelanggan pada Penginapan Sederhana Kecamatan Tinombo. 2) untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Bukti Fisik terhadap Nilai Pelanggan Pada Penginapan Sederhana Kecamatan Tinombo; 3) untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Kehandalan terhadap Nilai Pelanggan Pada Penginapan Sederhana Kecamatan Tinombo; 4) untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Daya Tanggap terhadap Nilai Pelanggan Pada Penginapan Sederhana Kecamatan Tinombo; 4) untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Jaminan terhadap Nilai Pelanggan Pada Penginapan Sederhana Kecamatan Tinombo; 5) untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Empati terhadap Nilai Pelanggan Pada Penginapan Sederhana Kecamatan Tinombo; Penelitian ini adalah penelitian deskriptif- verifikatif untuk mendeskripsikan hasil dari data yang diperoleh dengan melibatkan 86 orang responden. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, menyimpulkan pertama: Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan, dengan nilai Fsig 0,001; Kedua: Bukti Fisik berpengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan, dengan nilai tsig 0,042; ketiga: Kehandalan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan, dengan nilai tsig 0,021. keempat: Daya Tanggap berpengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan, dengan nilai tsig 0,031. kelima: Jaminan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan, dengan nilai tsig 0,008. keenam: Empati berpengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan, dengan nilai tsig 0,014.