PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION, TRUST, DAN DAMPAKNYA PADA REPEAT USAGE PADA BNI MOBILE BANKING DI KANTOR CABANG PALU

Main Authors: Ariani, Fifi, Bachri, Syamsul, Suardi, Suardi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Katalogis , 2018
Subjects:
Online Access: http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/Katalogis/article/view/13855
http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/Katalogis/article/view/13855/10592
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality terhadap Customer Satisfaction, trust, dan dampaknya pada Repeat Usage pada BNI Mobile Banking di Kantor Cabang Palu. Sampel yang digunakan adalah metode Purposive Sampling. Hipotesis di uji dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak komputer, yakni Analysis Moment of Structure (AMOS 18). Berdasarkan hasil pengujian ditemukan E-SERVQUAL berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap repeat usage, Customer Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trust, Customer Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repeat Usage, dan hipotesis terakhir Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repeat Usage.