MENGUKUR KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI COMPUTER BASED TESTING (CBT
Main Author: | Alhamidi, Alhamidi; STMIK Jayanusa Padan |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
ITP Press - Institut Teknologi Padang
, 2015
|
Online Access: |
https://ejournal.itp.ac.id/index.php/tinformatika/article/view/325 https://ejournal.itp.ac.id/index.php/tinformatika/article/view/325/314 |
Daftar Isi:
- Bahasa inggris merupakan bahasa yang universal yang selalu digunakan hampir diseluruh negara didunia bahkan bahasa inggris sudah menjadi bahasa kedua dari setiap negara didunia serta dijadikan sebagai bahasa pergaulan bagi orang – orang baik dalam bidang bisnis maupun dalam kehidupan sehari – hari. Karena bahasa penting dalam pergaulan dengan bangsa lain maka pemerintah dalam program wajib belajar dua belas tahun memasukkan bahasa inggris kedalam kurikulum mata pelajaran yang diajarkan disetiap sekolah mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas. Bahkan bahasa inggris merupakan mata pelajaran wajib yang diujikan dalam ujian nasional. Tapi pada kenyataannya banyak siswa sekolah menengah atas yang belum bisa menguasai bahasa inggris secara baik dan benar dikarenakan pola pikir siswa yang menganggap pelajaran bahasa inggris momok yang menakutkan dan sulit dipahami. Maka dihasilkan aplikasi untuk mengukur kemampuan bahasa inggris siswa sekolah menengah atas sehingga guru bisa mengambil langkah – langkah untuk mengatasinya