ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA EYELASH EXTENSION DI IDA TRIZANTI BEAUTY CENTER MALANG
Main Authors: | Sabila, Safira Sal, Dwiyanti, Sri, Usodoningtyas, Sri, Faidah, Mutimmatul |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Pendidikan Tata Rias
, 2022
|
Online Access: |
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-tata-rias/article/view/44396 https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-tata-rias/article/view/44396/37755 |
Daftar Isi:
- AbstrakPenelitian ini melakukan analisis tentang berbagai faktor yang memiliki pengaruh terhadap minat konsumen padapemilihan jasa eyelash extension di Ida Trizanti beauty center Malang. Faktor-faktor yang diduga memengaruhiminat konsumen yakni kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologis. Pada penelitian ini,pengambilan datamenggunakan kuesioner dengan media Googleform dan disebarkan kepada 53 responden yang merupakanpelanggan Ida Trizanti Beauty Center Malang. Tujuan dilakukan penelitian ini ialah guna mengetahui berbagaifaktor yang memengaruhi minat konsumen dalam pemilihan jasa eyelash extension terutama di Ida Trizanti BeautyCenter Malang, sehingga hasil akhir nanti dapat digunakan untuk bahan evaluasi. Teknik analisis data yangdigunakan yakni uji ANOVA. Hasil pada analisis penulisan ini menujukkan bahwasannya faktor budaya, sosialkepribadian, serta psikologis mempunyai pengaruh positif pada minat konsumen secara simultan. Faktorkebudayaan berpengaruh dengan signifikan terhadap minat konsumen dalam memilih jasa eyelash extension secaraparsial. Faktor sosial juga mempunyai pengaruh dengan signifikan pada minat konsumen untuk pemilihan jasaeyelash extension secara parsial. Faktor pribadi mempunyai pengaruh tidak signifikan pada minat konsumenpemilihan jasa eyelash extension dan tidak berpengaruh secara parsial. Faktor psikologis juga mempunyai pengaruhtidak signifikan pada minat konsumen dalam memilih jasa eyelash extensiondan dan tidak berpengaruh secaraparsial.Kata Kunci : Kebudayaan, Sosial, Pribadi, Psikologis, Minat Konsumen