STRATEGI PROMOSI ONLINE DI SALON DAN SPA TRADISIONAL MAYA KABUPATEN PAMEKASAN MADURA PADA MASA PANDEMI

Main Authors: fardani, narisma, Wilujeng, Biyan yesi, Pritasari, Octaverina, Lutfiati, Dewi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Pendidikan Tata Rias , 2021
Online Access: https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-tata-rias/article/view/43671
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-tata-rias/article/view/43671/37278
Daftar Isi:
  • AbstrakSalon dan Spa Tradisional Maya merupakan usaha jasa perawatan kecantikan yangterletak di Kabupaten Pamekasan Madura yang menyediakan berbagai macam jenisperawatan dan produk perawatan tubuh tradisional. Strategi pemasaran berperanpenting untuk meningkatkan penghasilan perusahaan pada masa pandemi. Penelitianberikut bertujuan untuk mengetahui strategi promosi online yang diterapkan di Salondan Spa Tradisional Maya pada masa pandemi. Penelitian berikut termasuk jenispenelitian deskriptif kualitatif dimana data primer didapat melalui wawancara denganpemilik perusahaan Salon dan Spa Tradisional Maya, sementara itu data sekunderdidapat dari sumber pustaka dan hasil penelitian sebelumnya. Teknik pengumpulandata pada penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi..Hasil penelitian yang diperoleh dari wawancara dan observasi dapat menunjukkanbahwa strategi promosi online pada Salon dan Spa Tradisional Maya belum optimaldikarenakan kurangnya sumber daya manusia yang dapat konsisten mempromosikanproduk dan jasa melalui media online.Kata kunci : promosi online, masa pandemi, salon dan spa