Pengaruh People, Physical Evidence, Product, Promotion, Price Dan Place Terhadap Tingkat Kunjungan Di Kafe Cozies Surabaya
Main Author: | hadi, Ryan |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Strategi Pemasaran
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/610 http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/610/537 |
Daftar Isi:
- Abstrak— Persaingan dalam dunia kafe bisa terbilang sudah sangat ketat, calon konsumen sekarang ini lebih selektif dalam memilih kafe. Tingkat persaingan yang ketat antara kafe menyebabkan kafe harus benar-benar memikirkan strategi yang tepat dalam menghadapi persaingan tersebut. Bauran pemasaran (7P) merupakan penyempurnaan dari konsep bauran pemasaran tradisional. Secara rinci bauran pemasaran (7P) adalah sebagai berikut: product, price, promotion, place, people, physical evidence serta process. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari product, price, promotion, place, people dan physical evidence terhadap tingkat kunjungan konsumen Coffee Cozies Surabaya. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden konsumen yang pernah berkunjung dan membeli di kafe Coffee Cozies Surabaya . Alat analisa yang digunakan adalah analisa regresi linear berganda.Hasil dari penelitian ini menunjukkan hanya 4 variabel yang berpengaruh signifikan , yaitu product, promotion, price dan place. Sedangkan faktor yang berpengaruh dominan terhadap tingkat kunjungan di Coffee Cozies Surabaya adalah product