ANALISA PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT LEE MIN HO DALAM IKLAN LUWAK WHITE KOFFIE TERHADAP BRAND IMAGE DAN REPURCHASE INTENTION

Main Author: Hermawan, Yongki
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Strategi Pemasaran , 2017
Subjects:
Online Access: http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/5136
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/5136/4729
Daftar Isi:
  • Iklan adalah salah satu strategi yang dilakukan perusahaan untuk mengomunikasikan produk dan mengenalkan sebuah merek. Bentuk komunikasi ini dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satu contohnya adalah iklan yang dipakai oleh produk Luwak White Koffie, dimana didalam iklannya menggunakan Celebrity Endorsement yang bertujuan untuk menarik perhatian calon konsumen ketika melihatnya. Celebrity Endorsement dapat membawa dampak pada dunia periklanan, tergantung dari kepribadian dan kepopuleran dari selebriti tersebut. Maka dari itu iklan yang menggunakan selebriti diharapkan memiliki citra yang baik di mata masyarakat, karena dari pencitraan diri yang baik dapat membawa dampak pada Brand Image yang didukungnya. Permasalahan yang terjadi adalah bagaimana perusahaan mengetahui bahwa selebriti yang digunakan untuk mendukung produknya dapat menciptakan Brand Image yang positif bagi calon konsumen dan dapat membuat calon konsumen tersebut untuk mengambil sebuah tindakan untuk melakukan Repurchase Intention.