Analisa Experiential Marketing Dan Customer Satisfaction Terhadap Repurchase Intention Konsumen Ron's Laboratory Ciputra World Surabaya

Main Author: Wijaya, Edy Putra Mulya
Format: Article info eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Jurnal Strategi Pemasaran , 2015
Subjects:
Online Access: http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/3396
Daftar Isi:
  • Ron’s Laboratory Surabaya adalah kedai yang menjual gelato yang memiliki nama – nama yang unik dan cita rasa yang berbeda dibandingkan dengan gelato pada umumnya. Dalam industry kedai es krim yang sangat kompetitif saat ini Ron’s Laboratory Surabaya harus meninggalkan strategi pemasaran tradisional dan mulai menciptakan experiential marketing di benak konsumen agar dapat bertahan dan memenangkan kompetisi dengan para pesaing. Experiential marketing akan menimbulkan kepuasan konsumen yang kemudian akan mempengaruhi konsumen untuk memiliki niat membeli kembali produk tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah experiential marketing dan customer satisfaction berpengaruh langsung terhadap repurchase intention di Ron’s Laboratory Surabaya. Ada 80 responden dalam penelitian ini yang meliputi responden berusia 17 tahun ke atas dan sudah datang ke Ron’s laboratory Ciputra World Surabaya dua kali dalam 6 bulan terakhir.