ANALISA FAKTOR PEMBENTUK KUALITAS LAYANAN DI STARBUCKS THE SQUARE SURABAYA
Main Author: | Tanujaya, Jimmy |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Strategi Pemasaran
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/1088 http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/1088/979 |
Daftar Isi:
- Abstrak— Starbucks merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kedai kopi. Disini peneliti ingin meneliti faktor-faktor apa saja yang membentuk kualitas layanan di Starbucks The Square.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis faktor apa saja yang membentuk kualitas layanan di Starbucks. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang membentuk kualitas layanan di Starbucks The Square dengan menggunakan kuesioner. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada pengunjung Starbucks. Metode yang terbentuk adalah analisis faktor pembentuk kualitas layanan, variabel bebas yang digunakan adalah 5 dimensi yang terdiri dari realibility, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangibles.