PERANCANGAN SIGN SYSTEM PASAR BANDAR BUEK KOTA PADANG

Main Author: Riri Trinanda, S.Pd., M.P., KEVIN DWI AFIRA, Dr. Syafwandi, M.Sn.,
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: DEKAVE : Jurnal Desain Komunikasi Visual , 2019
Online Access: http://ejournal.unp.ac.id/index.php/dkv/article/view/105569
http://ejournal.unp.ac.id/index.php/dkv/article/view/105569/102146
Daftar Isi:
  • Tujuan dari perancangan ini adalah Merancang sign system di Pasar Banda Buek yang memiliki identity, untuk mempermudah pengunjung mengenali alur belanja dan tata letak pasar, dan diharapkan mampu mengkomunikasikan informasi kepada masyarakat dengan cepat dan efektif.Metode yang dilakukan dalam perancangan sign system ini adalah melalui pendekatan Glass Box, dengan analisis yang digunakan adalah 5W+2H (what, who, where, when, why, how dan how much) untuk menemukan solusi dari masalah yang dihadapi.Perancangan ini menghasilkan sebuah Sign system yang final desainnya dituangkan kedalam Graphic standard manual sebagai media utama, dan juga didukung oleh beberapa media lainnya yaitu: : poster, t-shirt, appron, shopping bag, piring, gelas dan quote board. sebagai penunjang media utama dan sebagaimedia promosi.Kata Kunci: Sign System, pasar