ANALISIS SIKAP DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PRODUK KECAP MANIS BANGO PADA PASAR MODERN KOTA PONTIANAK
Main Authors: | Karmila, Karmila, Kusrini, Novira, Imelda, Imelda |
---|---|
Format: | Article info application/msword eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Sains Mahasiswa Pertanian
, 2019
|
Online Access: |
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jspp/article/view/25207 http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jspp/article/view/25207/75676580089 |
Daftar Isi:
- Bango merupakan merek kecap manis yang diproduksi oleh PT Unilever. Kecap manis Bango merupakan merek lokal potensial yang diwaspadai oleh pesaing karena setiap tahunnya penjualan kecap manis Bango selalu meningkat . Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap dan perilaku konsumen kecap manis Bango pada Pasar Modern Pontianak. Pengambilan sampel dengan metode Accidental sampling dengan jumlah sampel 96 responden, kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis Fishbein. Atribut kecap manis Bango yang digunakan untuk mengukur sikap konsumen meliputi merek, rasa, kekentalan, kemasan, label, keberagamn ukuran dan harga. Untuk perilaku konsumen variabel yang digunakan meliputi Peran anggota keluarga, peran teman dan peran tenaga penjual .Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap konsumen terhadap atribut kecap manis Bango adalah baik dengan skor total (10,42) dan perilaku konsumen dalam keputusan pembelian pada kecap manis Bango di Pasar modern Kota Pontianak adalah positif dengan skor (9,82)Kata Kunci : Kecap manis Bango , multiatribut fishbein , Pasar modern, Sikap dan perilaku konsumen .