Komunikasi dalam Arsitektur bagi Penyandang Autisme dan Tuna Grahita
Main Authors: | Cahyaning, Adviza Rindang; Departemen Arsitektur, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Cahyadini, Sarah; Departemen Arsitektur, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), ITS
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejurnal.its.ac.id/index.php/sains_seni/article/view/48769 http://ejurnal.its.ac.id/index.php/sains_seni/article/view/48769/5952 http://ejurnal.its.ac.id/index.php/sains_seni/article/downloadSuppFile/48769/18121 http://ejurnal.its.ac.id/index.php/sains_seni/article/downloadSuppFile/48769/18130 http://ejurnal.its.ac.id/index.php/sains_seni/article/downloadSuppFile/48769/18136 http://ejurnal.its.ac.id/index.php/sains_seni/article/downloadSuppFile/48769/18143 http://ejurnal.its.ac.id/index.php/sains_seni/article/downloadSuppFile/48769/18163 |
Daftar Isi:
- Penyandang Autisme dan tuna grahita merupakan dua developmental delayed yang paling banyak terjadi di dunia, Autisme dan tuna grahita masing-masing memiliki gejala yang berbeda, namun keduanya memiliki isyu hambatan dalam hal komunikasi dan interaksi terhadap lingkungan sosial mereka. Arsitektur sebagai ruang terbangun turut andil dalam membentuk perilaku anak autisme dan tuna grahita; oleh karena itu isu komunikasi dihadirkan dalam arsitektur untuk membantu penyandang autisme dan tuna grahita dalam menggunakan ruang terbangun tersebut.