Konsep Desain Executive Suite sebagai Branding Image Hotel Bisnis Surabaya

Main Authors: Sari, Arwita; Jurusan Arsitektur FTSP ITS, Pujiono, Muhammad Salatoen; Jurusan Arsitektur FTSP ITS
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), ITS , 2013
Subjects:
Online Access: http://ejurnal.its.ac.id/index.php/sains_seni/article/view/3595
http://ejurnal.its.ac.id/index.php/sains_seni/article/view/3595/1459
Daftar Isi:
  • Surabaya merupakan kota metropolitan ke-dua setelah ibu kota Jakarta yang memiliki intensitas aktivitas bisnis yang sangat tinggi. Hal ini di tandai dengan perkembangan CBD (Central Business District) dan Sub-CBD (Central Business District) yang tersebar di kawasan Surabaya Utara, Surabaya Pusat, dan Surabaya Barat. Peningkatan aktifitas bisnis yang tinggi, meningkatkan mobilitas manusia ke daerah Surabaya juga semakin tinggi, sehingga permintaan akan sebuah lokasi hunian sementara seperti hotel yang mampu mewadahi kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) terus meningkat. Hotel yang mampu memberikan akomodasi dalam kegiatan tersebut diketegorikan sebagai Hotel Bisnis. Dalam perkembangannya, Hotel Bisnis yang dirancang membutuhkan ruang-ruang eksklusif yang representatif untuk digunakan oleh pebisnis dan kalangan profesional. Oleh karena itu, ruang-ruang yang representatif ini dirancang dengan perhatian khusus melalui perancangan ruang Executive Suite, sehingga diharapkan dapat menjadi identitas bagi sebuah di setiap Hotel Bisnis.