Perancangan Kampanye Edukasi Bijak Memilih Kosmetik Untuk Wanita Usia 20-25 Tahun

Main Authors: Prasetyo, Reza Aditayanti; Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Wahyurini, Octaviyanti Dwi; Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), ITS , 2016
Subjects:
Online Access: http://ejurnal.its.ac.id/index.php/sains_seni/article/view/19625
http://ejurnal.its.ac.id/index.php/sains_seni/article/view/19625/3280
Daftar Isi:
  • Menjadi cantik adalah keinginan setiap wanita. Berbagai macam jenis kosmetik mulai dari kosmetik dekoratif hingga perawatan tubuh digunakan oleh wanita setiap harinya. Namun saat ini banyak kosmetik berbahaya yang merugikan kesehatan beredar di pasaran. Untuk itulah sudah seharusnya wanita lebih cermat dalam memilih kosmetik agar tidak merugikan kesehatan diri sendiri. Tahap pertama pada proses perancangan ini adalah pengumpulan data dengan melakukan studi berupa kuesioner dan berdiskusi, melakukan wawancara mendalam dengan pihak-pihak terkait dengan objek perancangan, observasi, studi eksisting dan studi literatur. Dari hasil penelitian yang dilakukan, akan dilakukan identifikasi masalah yang akan dianalisis untuk menentukan solusi desain yang tepat. Tahap terakhir adalah pengambilan keputusan dan dilanjutkan dengan proses evaluasi hingga akhirnya menghasilkan desain yang sesuai. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak target audiens agar lebih cermat dalam memilih kosmetik dengan konsep kampanye “Harmless Beauty” Dengan adanya media pada kampanye ini seperti Advertorial, poster, video, serta Media Internet, target audiens diharapkan dapat lebih teredukasi dan dapat terhindar dari bahan berbahaya yang terdapat pada kosmetik palsu dan ilegal.