PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN MELALUI PENGAJARAN HISTORIOPRENEUR Studi Kasus Pada Prodi Pend. Sejarah IKIP PGRI MADIUN

Main Author: Soebijantoro, Soebijantoro; IKIP PGRI Madiun
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi S3 Ilmu Pendidikan , 2015
Online Access: http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/pip/article/view/6896
http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/pip/article/view/6896/4713
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan dalam upaya untuk mengetahui bagaimanakah pelaksanaan pengajaran historioprenuer yang berpengaruh terhadap mutu lulusan pada program studi pedidikan sejarah IKIP PGRI MADIUN. Adapun bentuk dan strategi penelitian berdasarkan permasalahan yang ini adalah penelitian kualitatif dengan analisis data dilakukan pada tiga komponen yaitu reduksi data, sajian data, penarikan simpulan atau verifikasi. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa telah terjadi kenaikan angka keterserapan lulusan di sektor pekerjaan non pendidikan pada lulusan tahun akademik 2013/2014 sebesar 25 % dengan masa tunggu rata rata adalah 2 hingga 3 bulan. Dengan demikian keberadaan mata kuliah historiprenuer berpengaruh kuat terhadap kemampuan program studi dalam mengantarkan lulusan untuk mendapatkan pekerjaan.