PENERAPAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS X SMA N 4 KUPANG

Main Authors: Long, Maria Lodika; Prodi Magister Pendidikan Sejarah, Pascasarjana, FKIP-UNS, Joebagio, Hermanu; Prodi Magister Pendidikan Sejarah, Pascasarjana, FKIP-UNS, Suryani, Nunuk; Prodi Magister Pendidikan Sejarah, Pascasarjana, FKIP-UNS
Format: Article info eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Agastya , 2014
Online Access: http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/s2sejarah/article/view/6824
Daftar Isi:
  • Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah penerapan problem based learning (pbl) dalam pembelajaran sejarah untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa kelas X sma n 4 Kupang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif