PENERAPAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS X SMA N 4 KUPANG
Main Authors: | Long, Maria Lodika; Prodi Magister Pendidikan Sejarah, Pascasarjana, FKIP-UNS, Joebagio, Hermanu; Prodi Magister Pendidikan Sejarah, Pascasarjana, FKIP-UNS, Suryani, Nunuk; Prodi Magister Pendidikan Sejarah, Pascasarjana, FKIP-UNS |
---|---|
Format: | Article info eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Agastya
, 2014
|
Online Access: |
http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/s2sejarah/article/view/6824 |
Daftar Isi:
- Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah penerapan problem based learning (pbl) dalam pembelajaran sejarah untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa kelas X sma n 4 Kupang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif