EVALUASI PROGRAM KELAS FULL DAY SCHOOL DI MTs N NGEMPLAK BOYOLALI TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Main Author: NISA’, UMI ROBI’AH MUTSANA FAJRUN
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: SOSIALITAS: Jurnal Ilmiah Pendidikan Sosiologi Antropologi , 2014
Online Access: http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/sosant/article/view/4008
http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/sosant/article/view/4008/2825
Daftar Isi:
  • ABSTRAKProgram full day school merupakan salah satu pelayanan program pendidikan guna mewadahi peserta didik yang mempunyai kemampuan yang lebih tinggi dibandingkan peserta didik yang lain. Dalam penyelenggaraannya membutuhkan suatu manajemen pendidikan agar dapat berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Pada pelaksanaannya, diperlukan evaluasi yang meliputi context, input, process dan product. Evaluasi ini berlandaskan pada standar nasional pendidikan. Dalam pelaksanaan program full day school juga terdapat hambatan di dalamnya, serta terdapat upaya untuk mengatasinya. Hasil dari evaluasi program akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam perbaikan program.Kata Kunci: Evaluasi program model CIPP, full day school, manajemen pendidikan