PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN MEDIA GAMBAR DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 KUTOWINANGUN

Main Author: Lestari, Nurdiana
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: KALAM CENDEKIA PGSD KEBUMEN , 2014
Online Access: http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/pgsdkebumen/article/view/3686
http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/pgsdkebumen/article/view/3686/2593
Daftar Isi:
  • Abstrak: Penerapan model kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan Media Gambar dalam Peningkatan Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model kooperatif pada tipe Two Stay Two Stray dengan media gambar, meningkatkan pembelajaran Matematika, dan mendeskripsikan kendala serta solusinya. Penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 1 Kutowinangun yang berjumlah 27 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan media gambar dapat meningkatkan pembelajaran Matematika siswa kelas V SD.