PENGARUH BEAUTY VLOGGER SEBAGAI ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Main Authors: Ningtiyas , Galuh , Wahyu Hidayat, Candra , Wilujeng, Sri
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas PGRI Kanjuruhan Malang , 2022
Subjects:
Online Access: https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/7168
https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/7168/3566
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty vlogger sebagai electronic word of mouth terhadap minat beli produk kosmetik wardah dengan brand awareness sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah peminat produk kosmetik wardah di kota Malang dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik survey online. Uji validitas dan reabilitas dilakukan untuk memastikan bahwa suatu instrumen penelitian valid. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi yang diperluas dengan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli. brand awareness  dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli, dan brand awareness memediasi pengaruh electronik word of mouth terhadap minat beli.