PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN INOVASI PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI: (Studi Pada Konsumen UD. Tiga Saudara Kabupaten Lumajang)

Main Authors: Desfera, Andika Krisnia, Rusno, Rusno, Nurdiana Nurfarida, Iva
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas PGRI Kanjuruhan Malang , 2023
Subjects:
Online Access: https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/7164
https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/7164/3757
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan inovasi produk sebagai variabel mediasi pada UD. Tiga Saudara Kabupaten Lumajang. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert serta sampel yang didapatkan dengan mengambil jumlah responden sebanyak 112 responden yang pernah membeli produk milik UD. Tiga Saudara Kabupaten Lumajang yang didasarkan pada teknik simple randem sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan analisis path analysis (analisis jalur). Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta inovasi produk mampu memediasi kualitas produk terhadap keputusan pembelian.