PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO JOYSHOP MALANG

Main Authors: Permatasari, Intan , Nurdiana Nurfarida, Iva , Suroso, Adi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas PGRI Kanjuruhan Malang , 2021
Online Access: https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/5224
https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/5224/2978
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Keragaman Produk, Harga dan Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Keragaman Produk, Harga dan Promosi, sedangkan variabel terikat pada penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Pada penelitian ini, ukuran sampel menggunakan rumus Hair dengan jumlah responden sebanyak 102 orang yang berasal dari konsumen Toko Joyshop Malang. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sember data yang digunakan merupakan data kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling (kebetulan), data diambil menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert, dan penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Keragaman Produk, Harga dan Promosi berpengaruh secara simultan dan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Joyshop Malang.