ANALISIS ATRIBUT PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI MOBIL SUZUKI ERTIGA DI KOTA MANADO

Main Authors: Kolopita, Dani Advincent; Univesitas Sam Ratulangi Manado, Soegoto, Agus Supandi; Univesitas Sam Ratulangi Manado
Other Authors: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI , 2015
Online Access: http://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/8351
Daftar Isi:
  • Minat beli berhubungan dengan rencana konsumen untuk membeli suatu produk tertentu serta berapa banyak unit produk yang dibutuhkan. Minat beli merupakan suatu kondisi mental dari konsumen yang merefleksikan rencana pembelian sejumlah produk perusahaan. Pertumbuhan ekonomi secara global menghasilkan pengaruh yang positif dan negatif. Pengaruh secara negatif adalah ketika perlambatan ekonomi terjadi maka pertumbuhan ekonomi disebagian besar negara akan melambat. Dilain pihak ketika pertumbuhan ekonomi mengarah kearah positif maka kenaikan pendapatan masyarakat disebagian besar Negara juga akan meningkat. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan harga terhadap minat beli Suzuki Ertiga pada PT. Sinar Galesong Manado. Metode Analisis menggunakan asosiatif dengan teknik analisis Regresi Linear Berganda. Hasil analisis menunjukan atribut produk dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Sedangkan secara parsial kedua variabel berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Manajemen PT. Sinar Galesong Manado. Sebaiknya manajemen meningkatkan persepsi konsumen terhadap atribut produk dan harga bagi para konsumen. untuk itu atribut produk dibuat lebih menarik, inovatif dan berkualitas, sehingga akan mempengaruhi minat beli konsumen. Kata kunci: atribut produk, harga, minat beli