Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Promosi Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Sinarmas Manado
Main Authors: | Demmassabu, Feiby Rosali, Lapian, S.L.H.V. Joyce, Tampenawas, Jeffry L.A. |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Sam Ratulangi
, 2023
|
Online Access: |
https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/45444 https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/45444/41109 |
Daftar Isi:
- Keputusan menjadi nasabah merupakan satu faktor penting dalam kemajuan setiap bank dan dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Inovasi Produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Sinar Mas Manado. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan jumlah sampel 379 orang nasabah. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Kualitas Pelayanan, Promosi dan Inovasi Produk secara simultan dan signifikan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Sinar Mas Manado dan hanya Inovasi Produk yang secara parsial berpengaruh negatif tidak signifikan. Pihak pemilik dan manajemen Bank Sinar Mas Manado harus mempertahankan dan meningkatkan Kualitas Pelayanan, Promosi dan Inovasi Produk di Lembaga perbankan ini dan memperhatikan faktor-faktor lain yang mempengaruhi Keputusan Menjadi Nasabah dari bank ini. Kata Kunci: kualitas pelayanan, promosi, inovasi produk, keputusan menjadi nasabah