PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN LAYANAN GO-FOOD DI KOTA MANADO: PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN LAYANAN GO-FOOD DI KOTA MANADO
Main Authors: | Rumagit, Meiny Febiola, Tumbuan, Willem. J.F.A., Lintong, Debry C. A. |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Sam Ratulangi
, 2023
|
Online Access: |
https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/45425 https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/45425/40955 |
Daftar Isi:
- Persaingan bisnis pada zaman sekarang ini sangat pesat dan berkembang karena teknologi dan informasi yangsemakin maju apalagi pada bisnis aplikasi layanan pesan antar makanan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuipengaruh kemudahan penggunaan terhadap peputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadapkeputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruhkemudahan penggunaan, kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan pembelian menggunakan jasa layanan Go- Food di Kota Manado. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil uji t kemudahan penggunaan dan promosi berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap keputusanpembelian sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Danberdasarkan uji F kemudahan penggunaan, kualitas pelayanan, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadapkeputusan pembelian. Kata Kunci : Kemudahan Penggunaan, Kualitas Pelayanan, Promosi.