Pengaruh Experiential Marketing, Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan pada Kopi Janji Jiwa Jilid 57 17 Agustus Manado

Main Authors: Morasa, Azaria A., Wenas, Rudy Steven, Tielung, Maria V.J
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Sam Ratulangi , 2022
Online Access: https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/44558
https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/44558/40569
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing, citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan baik secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Pengambilan data menggunakan angket kuesioner dengan sampel 87 responden yang ditentukan dengan rumus Slovin. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa experiential marketing, citra merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Experiential marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kopi Janji Jiwa Jilid 57 17 Agustus Manado agar bisa meningkatkan kualitas produk dari segi cita rasa, penampilan maupun cara penyajiannya agar bisa meningkatkan loyalitas pelanggan dengan cara mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan pelanggan melalui komunikasi yang efektif.