PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MAYBELLINE DI GERAI MANTOS 2 MANADO

Main Authors: Watulingas, Devina Petra, Jan, Arrazi Bin Hasan, Mandagie, Yunita
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Sam Ratulangi , 2022
Online Access: https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/43841
https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/43841/40096
Daftar Isi:
  • Keputusan pembelian konsumen adalah tindakan yang dilakukan oleh konsumen sebelum melakukan pembelian terhadap produk yang di inginkan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh brand image, brand trust dan price terhadap keputusan pembelian konsumen Maybelline di Gerai Mantos 2 Manado. Metode pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling, adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, jika orang yang kebetulan ditemui itu cocok dengan sumber data, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji secara parsial menunjukkan bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, brand trust tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, price berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan uji simultan menunjukkan bahwa brand image, brand trust dan price secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: brand image, brand trust, price, keputusan pembelian konsumen