PERILAKU BERBELANJA SECARA ONLINE DITINJAU DARI GAYA HIDUP HEDONIS PADA MAHASISWI FAKULTAS PSIKOLOGI ANGKATAN 2013 UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG

Main Authors: Rengganis, Ega, Abdurrohim, Abdurrohim
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Faculty of Psychology Universitas Islam Sultan Agung Semarang , 2020
Subjects:
Online Access: http://jurnal.unissula.ac.id/index.php/proyeksi/article/view/11187
http://jurnal.unissula.ac.id/index.php/proyeksi/article/view/11187/4281
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya hidup hedonis dengan perilaku membeli secara online pada mahasiswa Fakultas Psikologi Unissula Semarang. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswi angkatan 2013 Fakultas Psikologi Unissula Semarang dengan sampel sebanyak 57 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah incidental sampling. Skala yang dipakai dalam penelitian ini adalah skala perilaku membeli online dan skala gaya hidup hedonisme. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara perilaku membeli secara online dengan gaya hidup hedonisme, artinya makin tinggi gaya hidup hedonisme maka makin tinggi perilaku membeli secara online, dan sebaliknya makin rendah gaya hidup hedonisme maka makin rendah pula perilaku membeli secara online.