Hubungan Kualifikasi Guru dengan Pemahaman Pengelolaan Pembelajaran Anak Usia Dini di Kecamatan Metro Utara

Main Authors: Aprilia, Dita, Yayah Haenilah, Een, Fatmawati, Nia
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: FKIP UNILA , 2018
Online Access: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/PAUD/article/view/16869
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/PAUD/article/view/16869/12058
Daftar Isi:
  • The problem of this study is variety of teacher qualification which influenced to the management of early childhood learning.This study aims to determine the relationship of teacher qualification with the management of early childhood learning.This research use quantitative method with correlational approach. Population in this study were PKK Banjarsari,Dharma Wanita TK,and TK Negeri Pembina Metro with 30 populations. collecting data in this study using observation.This research uses the analyst of correlation corona product.The results that there is a very strong correlation between academic qualification and learner management Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualifikasi guru dengan pengelolaan pembelajaran anak usia dini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah sampel 30 guru.Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi.Analisis data digunakan teknik spearman rank.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang sangat kuat antara kualifikasi akademik dengan pengelolaan pembelajaran.Kata kunci: kualifikasi guru, pembelajaran, pengelolaan pembelajaran