PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KIMIA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES DAN KETERAMPILAN BERPIKIR SISWA SMA
Main Author: | Darsati, Siti |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Faculty of Mathematics and Science Education, Universitas Pendidikan Indonesia
, 2015
|
Online Access: |
http://journal.fpmipa.upi.edu/index.php/jpmipa/article/view/361 http://journal.fpmipa.upi.edu/index.php/jpmipa/article/view/361/270 |
Daftar Isi:
- Tujuan penyusunan model pembelajaran kimia ini untuk meningkatkan keterampilan proses dan keterampilan berpikir siswa SMA. Model Pembelajaran Laju Reaksi untuk SMA mengandung 17 konsep, meliputi konsep abstrak, konsep yang berdasarkan prinsip dan konsep yang menyatakan simbol. Keterampilan Berpikir Kritis dan Keterampilan Proses Sains yang dikembangkan lebih banyak pada keterampilan menyimpulkan. Model ini telah di implementasikan pada 2 SMA di Kodya/Kabupaten Bandung. Kata kunci: Model pembelajaran, keterampilan proses, keterampilan berpikir