PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KIMIA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES DAN KETERAMPILAN BERPIKIR SISWA SMA
Main Author: | Darsati, Mrs Siti |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Faculty of Mathematics and Science Education, Universitas Pendidikan Indonesia
, 2007
|
Online Access: |
http://journal.fpmipa.upi.edu/index.php/jpmipa/article/view/354 http://journal.fpmipa.upi.edu/index.php/jpmipa/article/view/354/264 |
Daftar Isi:
- Tujuan penyusunan model pembelajaran kimia ini untuk meningkatkanketerampiian proses dan keterampilan berpikir siswa SMA. Model PembelajaranLaju Reaksi untr.rk SMA mengandung 17 konsep, meliputi konsep abstrak,konsep yang berdasarkan prinsip dan konsep yang menyatakan simbol.Keterampilan Berpikir Kritis dan Keterampilan Proses Sains yang dikembangkanlebih banyak pada keterampilan menyimpulkan. N{odel ini telah diimplementasikan pada 2 SMA di Kodya/Kabupaten Bandung.Kata kunci: Model pembelejaran, keteranpilan proses, keterampilan berpikir.