Pengaruh Media Online Quiz (QUIZIZZ) dan Non-Quiz Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Matematika Selama Pembelajaran Daring Kelas 2 SD Muhammadiyah 14 Surabaya
Main Authors: | Afrillian, Thalita Ilenia, Sudiman, Budiyono |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
PGSD FIP UNESA
, 2021
|
Online Access: |
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-penelitian-pgsd/article/view/42232 https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-penelitian-pgsd/article/view/42232/36312 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh media online quiz (Quizizz) dan non-quiz terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika selama pembelajaran daring kelas 2 SD. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 72 peserta didik dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner berupa skala likert. Analisa data dalam penelitian ini menggunakan teknik Independent Sample t-Test. Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 (Sig. < 0,05). Sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh penggunaan media Quizizz dan Non Quiz terhadap motivasi belajar pada peserta didik. Kata Kunci : Media Quizizz, Motivasi Belajar, Peserta Didik