PENGARUHÂ LATARÂ BELAKANGÂ ORANGÂ TUAÂ SEBAGAIÂ GURUÂ Â TERHADAPÂ MINATÂ MENGAJARÂ PADAÂ MAHASISWAÂ Â
Main Authors: | Fajar K, Andy  Rudiyanto, Karsono , -, Yudiono , Heri |
---|---|
Format: | Article info application/pdf application/postscript eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang
, 2011
|
Online Access: |
http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/JPTM/article/view/1169 http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/JPTM/article/view/1169/1100 http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/JPTM/article/view/1169/1270 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini mengungkapkan permasalahan pengaruh latar belakang orang tua sebagai guru terhadap minat mengajar pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang angkatan 2007 dan 2008. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa latar belakang orang tua sebagai guru mempengaruhi minat mengajar mahasiswa sebesar 38,24%. Tetapi variabel latar belakang orang tua sebagai guru bukan merupakan satuâ€satunya faktor yang mempengaruhi minat mengajar pada mahasiswa. Kata kunci : Latar Belakang Orang Tua Sebagai Guru, Minat Mengajar This research reveals the problem in which the parentsâ€TM social background as teacher affects studentsâ€TM interest in teaching. The students were from Mechanical Engineering Education program Semarang State University year 2007 and 2008. According to the result of the research, the parentsâ€TM social background as teacher affects studentsâ€TM interest in teaching about 38,24%. However, this factor is not the only factor affecting studentsâ€TM interest in teaching. It is just one of many factors.  Keywords: parentsâ€TM social background as teacher, teaching interest