PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, ASOSIASI MEREK, DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER PADA SHOP IN SHOP DI ROYAL PLAZA SURABAYA

Main Authors: MAULA, NIGHMATUL, EDWAR, MUHAMMAD
Format: eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) , 2014
Online Access: http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/7067
Daftar Isi:
  • Merek memiliki peranan penting dalam persaingan usaha yang semakin ketat, dan salah satu upaya perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan nilai dari suatu merek yang disebut ekuitas merek yang memiliki beberapa elemen yaitu kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian produk EIGER pada shop in shop di Royal Plaza Surabaya.Hasil penelitian dengan menggunakan uji F menunjukkan bahwa secara simultan kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek. Hal ini dapat dilihat dari Adjusted R Square sebesar 72%. Kemudian melalui uji t diketahui bahwa Hal ini menunjukan bahwa kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek secara parsial memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dan harga tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel yang berpengaruh dominan adalah loyalitas merek. Kata kunci : Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, Keputusan Pembelian, EIGER.