PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ADVANCE DI SURABAYA
Main Authors: | Sholekah, Siti Alfiatus, Patrikha, Finisica Dwijayati |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya
, 2022
|
Online Access: |
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/50152 https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/50152/41357 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas produk dan diskon terhadap keputusan pembelian produk Advance di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian produk Advance di Surabaya dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, maka digunakan analisis Regresi Linier Berganda. Dengan menggunakan analisis tersebut, diketahui kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian yang dapat dilihat dari hasil analisis regresi sebesar 0,046. Sedangkan diskon juga berpengaruh secara signifikan dan simultan terhadap keputusan pembelian dengan hasil 0,107. Berdasarkan analisis data keputusan pembelian diperoleh hasil bahwa keputusan pembelian dan diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Advance di Surabaya dengan anggapan tidak ada yang berubah salah satunya (konstan). Kata kunci: diskon; kualitas produk; pembelian.
- Penelitian ini bertujuan guna mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas produk dan diskon terhadapkeputusan pembelian produk Advance di Surabaya. Populasi dalam penelitian berikut ialah konsumenyang sudah melakukan pembelian produk Advance di Surabaya dengan jumlah sampel 110 responden.Teknik pengambilan sampel yang dipakai ialah purposive sampling. Guna memberikan bukti akanhipotesis, dipakai analisis Regresi Linier Berganda. Melalui penggunaan analisis tersebut, diketahuikualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian yang bisa diamatiberdasarkan hasil analisis regresi sebesar 0,046. Sedangkan diskon juga berpengaruh secara signifikandan simultan terhadap keputusan pembelian dengan hasil 0,107. Berdasarkan analisis data keputusanpembelian diperoleh hasil bahwa keputusan pembelian dan diskon berpengaruh terhadap keputusanpembelian produk Advance di Surabaya dengan anggapan tidak ada yang berubah salah satunya(konstan).