PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN SISWA DALAM MEMILIH JURUSAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN DI SMK NEGERI SEKAR KABUPATEN BOJONEGORO

Main Author: Supriono, Supriono
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya , 2021
Online Access: https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/43767
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/43767/37337
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor internal dan eksternal terhadap keputusan siswa dalam memilih Jurusan Bisnis Online dan Pemasaran di SMK Negeri Sekar Kabupaten Bojonegoro. Sampel dalam penelitian ini adalah 110 mahasiswa Jurusan Bisnis Online dan Pemasaran Tahun 2017-2019. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh faktor internal dan eksternal secara simultan atau parsial terhadap keputusan siswa dalam memilih Jurusan Bisnis Online dan Pemasaran SMK Negeri Sekar Bojonegoro. Kabupaten. Faktor internal berpengaruh dominan terhadap keputusan siswa dalam memilih Jurusan Bisnis dan Pemasaran Online di SMK Negeri Sekar Kabupaten Bojonegoro. Kata Kunci: faktor eksternal; faktor internal; keputusan siswa