PENGARUH ONLINE CUSTOMER EXPERIENCES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI INTERVENING (STUDI PADA PEMBELIAN ELEKTRONIK DI MARKETPLACE SHOPEE)
Main Authors: | Azmi, Mohammad Washiful, Patrikha, Finisica Dwijayati |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya
, 2021
|
Online Access: |
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/42791 https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/42791/37230 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan guna menganalisis dan menjelaskan pengaruh online customer experiencesterhadap pembelian dengan kepercayaan sebagai intervening (studi pada pembelian elektronik di Shopee). Purposive sampling digunakan dalam teknik pengambilan sampel dengan jumlah 110 responden pengguna Shopee yang pernah membeli produk elektronik.Alat analisis yang digunakan adalah alat bantu SPSS 26 for Mac dengan pendekatan analisis jalur. Sumber data penelitian menggunakan data primer yang berupa angket online dengan skala pengukuran likert. Didapat hasil penelitian yaituOnline Customer Experiences mempengaruhi keputusan pembelian secara signifikan, Online Customer Experiences mempengaruhi kepercayaan secara signifikan, namun kepercayaan mempengaruhi keputusan pembelian secara non signifikan. Kata Kunci: online customer experiences; kepercayaan; keputusan pembelian