PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PELANGGAN H&M TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA

Main Authors: Windyaningrum, Firdha, Sudarwanto, Tri
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya , 2022
Online Access: https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/42113
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/42113/38709
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price discount dan store atmosphere terhadap impulse buying pada pelanggan H&M Tunjungan Plaza Surabaya. Dengan melakukan price discount dan menciptakan store atmosphere akan mempengaruhi impulse buying. Metode yang digunakan adalah kuantitatif kausal. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 75 responden dengan usia diatas atau sama dengan 20 tahun yang pernah berbelanja di H&M Tunjungan Plaza Surabaya. teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (X1) price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap (Y) impulse buying sebesar 0,048. (X2) Store atmosphere berpengaruh signigikan terhadap (Y) impulse buying pelanggan H&M Tunjungan Plaza Surabaya sebesar 0,000. (X1) Price discount dan (X2) Store atmosphere memiliki pengaruh simultan terhadap impulse buying pelanggan H&M Tunjungan Plaza Surabaya sebesar 0,000. Kata kunci: price discount, store atmosphere, impulse buying.