PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN BRAND LOVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE NATURE REPUBLIC DI TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA

Main Authors: Tiara, Salma Ananda, Sulistyowati, Raya
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya , 2021
Online Access: https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/42098
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/42098/36850
Daftar Isi:
  • Penggunaan skincare semakin marak disertai keinginan untuk memiliki penampilan menarik menjadi salah satu sebab industri skincare berkembang. Fakta itu dapat dilihat dari banyaknya store produk skincare tersebar di Tunjungan Plaza Surabaya, salah satunya skincare Nature Republic asal Korea Selatan yang berbahan dasar dari aloevera. Penelitian yang dilakukan memiliki tujuan untuk mencari tahu pengaruh country of origin dan brand love terhadap keputusan pembelian. Penelitian dilakukan di Tunjungan Plaza Surabaya dengan memiliki sampel yang dipakai sebanyak 96 orang yang memiliki kreiteria sebagai konsumen took Nature Republic dengan rentang usia 17 sampai 50 tahun dengan pengambilan sampel memakai teknik accidental sampling. Data dikumpulkan dengan observasi dan angket. Analisis regresi linier berganda dipakai untuk Teknik analisis data dengan software SPSS. Hasil yang didapat pada penelitian menunjukkan fakta bahwa country of origin memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 2.739, brand love memiliki pengaruh secara signifikan pada keputusan pembelian sebesar 5.161, dan hasil akhir menunjukkan pengaruh yang simultan dari country of origin dan brand love memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan presentase sebesar 48,3% Kata Kunci: country of origin; brand love; keputusan pembelian