PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK “LUWAK WHITE KOFFIE” (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SUNAN BONANG TUBAN)
Main Authors: | Sari, Milawati Harum Widya, Sudarwanto, Tri |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya
, 2021
|
Online Access: |
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/40504 https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/40504/35103 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh celebrity endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Luwak White Koffie pada mahasiswa Universitas Sunan Bonang Tuban. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan penentuan sampel menggunakan rumus slovin diperoleh 94 jumlah responden. Teknik analisis penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Variabel celebrity endorser tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi -0.169. Variabel kualitas produk memberikan sumbangan pengaruh pada keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 0.324. Celebrity endorser dan kualitas produk bernilai positif, sehingga celebrity endorser dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dapat dimanfaatkan oleh produsen produk kopi, untuk pembaca, dan dapat dijadikan sebagai referensi untuk penelitian selanjutnya.Kata Kunci : Celebrity endorser, kualitas produk, keputusan pembelian