Pengaruh Beauty Vlogger Review dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Kosmetik Maybelline di Surabaya)

Main Authors: MASRUROH, RENI, SUDARWANTO, TRI
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya , 2020
Online Access: https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/32053
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/32053/29073
Daftar Isi:
  • Kehadiran produk kecantikan yang beredar di pasaran memunculkan keunggulan produk yang dikeluarkan oleh masing-masing perusahaan, maka banyak faktor yang mempengaruhi dalam melakukan sebuah keputusan pembelian salah satunya konsumen mencari informasi mengenai review produk Melalui Beauty Vlogger Review. Disini terdapat dua faktor yaitu Beauty Vlogger Review dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh Beauty Vlogger Review dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling, dengan total 110 responden. Responden tersebut merupakan konsumen yang pernah membeli produk Maybelline sebanyak dua kali dan yang sedang menggunakan produk kecantikan Maybelline di Surabaya. Pengumpulan data dengan penyebaran angket kemudian data diolah menggunakan SPSS versi 16.0. Analisis data ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Beauty Vlogger Review (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,367. Kata kunci: Beauty Vlogger Review, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.