PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP SURABAYA TOWN SQUARE

Main Authors: PRALINA, RESTIKA, Edwar, Muhammad
Format: eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) , 2016
Online Access: http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/17963
Daftar Isi:
  • Perkembangan teknologi yang semakin pesat di era ini pada segala aspek termasuk informasi, membuat konsumen dengan mudah memperoleh informasi dari produk-produk yang dicoba, karena pada dasarnya konsumen akan cenderung untuk selalu mencoba hal-hal yang baru. Salah satunya dalam memilih produk kosmetik. Pada dasarnya menggunakan kosmetik merupakan salah satu bentuk perawatan wajah agar selalu tampil cantik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop Surabaya Town Square. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive dengan jumlah 147 responden. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket dan dianalisis dengan analisis regresi liner berganda menggunakan software SPSS 21. Hasil pada penelitian ini menunjukkann bahwa kualitas produk (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 11,974 yang didukung dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 atau 5%. Harga (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 3,765 yang didukung dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 atau 5%. Promosi (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 2,586 yang didukung dengan tingkat signifikansi sebesar 0,011 < 0,05 atau 5%. Varibel kualitas produk (X1), harga (X2) dan promosi (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari nilai Adjusted R Square sebesar 0,805 atau 80,5%. Kata Kunci: Kualitas produk, harga, promosi dan keputusan pembelian