PEMANFAATAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS KONSTRUKTIVIS PADA MATERI HIDROLISIS GARAM SEMESTER GENAP SMA NEGERI 1 KARTASURA TAHUN AJARAN 2013/2014
Main Author: | Arlianty, Widinda Normalia |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Pendidikan Kimia Unimus
, 2015
|
Online Access: |
http://jurnal.unimus.ac.id/index.php/JPKIMIA/article/view/1716 http://jurnal.unimus.ac.id/index.php/JPKIMIA/article/view/1716/1762 |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah dapat menjadi referensi pemanfaatan penggunaan model pembelajaran berbasis konstruktivis dalam memperbaiki kualitas belajar mengajar saat ini. Diharapkan penelitian ini dapat menjadi referensi pemilihan model pembelajaran sebagai alat bantu untuk penyampaian materi sesuai dengan tujuan dan kondisi siswa serta bermanfaat untuk sekolah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subjek pada penelitian iniadalah siswa kelas XI.IPA 4 SMA Negeri 1 Kartasura. Kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan ini adalah bahwa penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis konstruktivis cocok digunakan sebagai referensi pemilihan model pembelajaran pada materi hidrolisis garam kelas XI SMA N 1 Kartasura semester genap Tahun Ajaran 2013/2014.Kata kunci : Pemanfaatan, Model pembelajaran, konstruktivis, hidrolisis garam