ANALISIS KONSEPSI GURU-GURU MATEMATIKA SEKOLAH MENENGAH TENTANG HAKIKAT MASALAH MATEMATIKA DALAM PENDEKATAN STUDENTS CENTERED LEARNING (STUDI KASUS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMA KOTA PALEMBANG)

Main Authors: Scristia, Scristia, Hiltrimartin, Cecil, Santoso, Budi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Sriwijaya , 2018
Subjects:
SCL
Online Access: https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/view/5442
https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/view/5442/pdf_1
Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah Studi kasus untuk menelaah, membuat interpretasi dan mendapat pemahaman yang mendalam tentang konsepsi dan penggunaan masalah matematika dalam pendekatan SCL yang diterapkan di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mendalami pemahaman guru-guru matematik SMA di kota Palembang terhadap hakikat masalah dalam pendekatan SCL. Penelitian ini menggunakan hasil angket, observasi dan dokumen sebagai data utama serta wawancara sebagai data penunjang. Penelitian ini mengambil sampel 3 guru SMA di Kota Palembang