Persepsi Guru Matematika Sekolah Menengah Atas Terhadap Kurikulum 2013 di Kayuagung

Main Authors: sahal, muhamad ikhsan, Hiltrimartin, Cecil, Indaryanti, Indaryanti
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Sriwijaya , 2015
Online Access: https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/view/2134
https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/view/2134/1290
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi guru matematika SMA di kayuagung terhadap kurikulum 2013. yang mengunakan angket sebagai data utama dan wawancara sebagai data penunjang. Sebuah sample dari 25 guru yang tersebar di beberapa sekolah di kayuagung dipilih dengan teknik total sampling dengan populasi seluruh guru Matematika SMA yang mengikuti pelatihan kurikulum 2013. Temuan penelitian menunjukan persepsi guru matematika SMA di kayuagung berada pada kriteria cukup. Hal ini dikarenakan untuk kategori yang bersifat oprasional seperti proses pembelajaran, penilaian dan pembuatan RPP dalam kurikulum 2013 lebih mudah dipahami dibandingkan konsep kurikulum kurikulum 2013 yang bersifat teoritis. Â DOI: http://dx.doi.org/10.22342/jpm.9.1.2134.68 - 77