Edukasi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media PemasaranPedagang Kandang Panjang Pekalongan Pada Masa Pandemi Covid-19

Main Authors: Dimas, Dimas Saputra, Muasomah, Muasomah
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Institut Riset dan Publikasi Indonesia , 2021
Subjects:
Online Access: https://journal.irpi.or.id/index.php/consen/article/view/103
https://journal.irpi.or.id/index.php/consen/article/view/103/51
Daftar Isi:
  • Kegiatan Pengabdian Kepada Masyaraka ini  bertujuan untuk selalu menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan membuka peluang usaha baru.  Melalui pemaran dengan media sosial  ini harapannya bisa dijadikan sebagai sumber agar masyarakat tetap berpenghasilan meskipun diwaktu pandemi, serta dapat menyumbang sebuah solusi permasalahan ekonomi masyarakat. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan di Desa Kandang Panjang di Jl. Kusuma Bangsa. Pemilihan mitra tersebut didasari atas 2 (dua) hal yaitu: 1) lokasi KKN yang dekat dengan kegiatan perekonomian dan 2) sebagian masyarakat  sudah memiliki kemampuan dibidang berdagang. Hasil dari kegiatan pengabdian ini yaitu : munculnya pemahaman masyarakat untuk memanfaatkan media sosial dalam pemasaran, meningkatkan ketrampilan masyarakat dalam mengembangkan kreatifitas agar menjadi produk yang berrnilai guna dan bernilai ekonomis, menambah pemahaman kepada masyarakat dalam memanfaatkan media sosial untuk kegiatan pemasaran produk.