Efektivitas sistem informasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (LAPOR!) pada unit kerja presiden bidang pengawasan dan pengendalian pembangunan (UKP4) = Information system's effectiveness of aspirations and online complaining services lapor at president's delivery unit for development monitoring and oversight (UKP4)
Format: | Bachelors Doctoral |
---|---|
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.ui.ac.id/file?file=digital/20345761-S47487-suci sitoresmi.pdf |
ctrlnum |
20345761 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Efektivitas sistem informasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (LAPOR!) pada unit kerja presiden bidang pengawasan dan pengendalian pembangunan (UKP4) = Information system's effectiveness of aspirations and online complaining services lapor at president's delivery unit for development monitoring and oversight (UKP4)</title><creator/><type>Thesis:Bachelors</type><place/><publisher>Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia</publisher><date>2013</date><description>[Pemerintah Indonesia terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, salah satunya dengan cara mengikutsertakan partisipasi masyarakat melalui pengaduan masyarakat. Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) membuat kanal pengaduan masyarakat di level nasional bernama LAPOR!. Dengan memanfaatkan teknologi dan sistem informasi e-government, LAPOR! merupakan aplikasi berbasis online yang mengadopsi sistem media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisa efektivitas sistem informasi LAPOR! pada UKP4. Penelitian ini menunjukkan bahwa dari 100 responden yang diteliti, penilaian terhadap efektivitas sistem informasi pada LAPOR! adalah efektif., The Indonesian Government continues to make efforts to improve the quality of
public service, such as by involving community participation through complain
management systems. The President’s Delivery Unit for Development Monitoring
and Oversight (UKP4) made a complain handling systems at national level called
LAPOR!. Using the benefits of technology, information system and egovernment,
LAPOR! is an online-based application which adopt social media. This study use quantitative approach which aims to analyze the effectiveness of information system of LAPOR! at UKP4. From 100 respondents who joined the survey, the conclusion shows that LAPOR! was effective.]</description><subject>Internet in public administration</subject><identifier>20345761</identifier><source>http://lib.ui.ac.id/file?file=digital/20345761-S47487-suci sitoresmi.pdf</source><recordID>20345761</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis Thesis:Doctoral |
title |
Efektivitas sistem informasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (LAPOR!) pada unit kerja presiden bidang pengawasan dan pengendalian pembangunan (UKP4) = Information system's effectiveness of aspirations and online complaining services lapor at president's delivery unit for development monitoring and oversight (UKP4) |
publisher |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia |
publishDate |
2013 |
topic |
Internet in public administration |
url |
http://lib.ui.ac.id/file?file=digital/20345761-S47487-suci sitoresmi.pdf |
contents |
[Pemerintah Indonesia terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, salah satunya dengan cara mengikutsertakan partisipasi masyarakat melalui pengaduan masyarakat. Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) membuat kanal pengaduan masyarakat di level nasional bernama LAPOR!. Dengan memanfaatkan teknologi dan sistem informasi e-government, LAPOR! merupakan aplikasi berbasis online yang mengadopsi sistem media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisa efektivitas sistem informasi LAPOR! pada UKP4. Penelitian ini menunjukkan bahwa dari 100 responden yang diteliti, penilaian terhadap efektivitas sistem informasi pada LAPOR! adalah efektif., The Indonesian Government continues to make efforts to improve the quality of
public service, such as by involving community participation through complain
management systems. The President’s Delivery Unit for Development Monitoring
and Oversight (UKP4) made a complain handling systems at national level called
LAPOR!. Using the benefits of technology, information system and egovernment,
LAPOR! is an online-based application which adopt social media. This study use quantitative approach which aims to analyze the effectiveness of information system of LAPOR! at UKP4. From 100 respondents who joined the survey, the conclusion shows that LAPOR! was effective.] |
id |
IOS18069.20345761 |
institution |
Universitas Indonesia |
institution_id |
51 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Indonesia |
library_id |
492 |
collection |
Repository Disertasi (Open) Universitas Indonesia |
repository_id |
18069 |
city |
KOTA DEPOK |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS18069 |
first_indexed |
2022-12-14T04:10:12Z |
last_indexed |
2022-12-14T04:10:12Z |
recordtype |
dc |
merged_child_boolean |
1 |
_version_ |
1752189084277669888 |
score |
17.538404 |