Efektivitas sistem informasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (LAPOR!) pada unit kerja presiden bidang pengawasan dan pengendalian pembangunan (UKP4) = Information system's effectiveness of aspirations and online complaining services lapor at president's delivery unit for development monitoring and oversight (UKP4)

Format: Bachelors Doctoral
Terbitan: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia , 2013
Subjects:
Online Access: http://lib.ui.ac.id/file?file=digital/20345761-S47487-suci sitoresmi.pdf
ctrlnum 20345761
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Efektivitas sistem informasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (LAPOR!) pada unit kerja presiden bidang pengawasan dan pengendalian pembangunan (UKP4) = Information system's effectiveness of aspirations and online complaining services lapor at president's delivery unit for development monitoring and oversight (UKP4)</title><creator/><type>Thesis:Bachelors</type><place/><publisher>Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia</publisher><date>2013</date><description>[Pemerintah Indonesia terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, salah satunya dengan cara mengikutsertakan partisipasi masyarakat melalui pengaduan masyarakat. Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) membuat kanal pengaduan masyarakat di level nasional bernama LAPOR!. Dengan memanfaatkan teknologi dan sistem informasi e-government, LAPOR! merupakan aplikasi berbasis online yang mengadopsi sistem media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisa efektivitas sistem informasi LAPOR! pada UKP4. Penelitian ini menunjukkan bahwa dari 100 responden yang diteliti, penilaian terhadap efektivitas sistem informasi pada LAPOR! adalah efektif., The Indonesian Government continues to make efforts to improve the quality of public service, such as by involving community participation through complain management systems. The President&#x2019;s Delivery Unit for Development Monitoring and Oversight (UKP4) made a complain handling systems at national level called LAPOR!. Using the benefits of technology, information system and egovernment, LAPOR! is an online-based application which adopt social media. This study use quantitative approach which aims to analyze the effectiveness of information system of LAPOR! at UKP4. From 100 respondents who joined the survey, the conclusion shows that LAPOR! was effective.]</description><subject>Internet in public administration</subject><identifier>20345761</identifier><source>http://lib.ui.ac.id/file?file=digital/20345761-S47487-suci sitoresmi.pdf</source><recordID>20345761</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
Thesis:Doctoral
title Efektivitas sistem informasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (LAPOR!) pada unit kerja presiden bidang pengawasan dan pengendalian pembangunan (UKP4) = Information system's effectiveness of aspirations and online complaining services lapor at president's delivery unit for development monitoring and oversight (UKP4)
publisher Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia
publishDate 2013
topic Internet in public administration
url http://lib.ui.ac.id/file?file=digital/20345761-S47487-suci sitoresmi.pdf
contents [Pemerintah Indonesia terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, salah satunya dengan cara mengikutsertakan partisipasi masyarakat melalui pengaduan masyarakat. Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) membuat kanal pengaduan masyarakat di level nasional bernama LAPOR!. Dengan memanfaatkan teknologi dan sistem informasi e-government, LAPOR! merupakan aplikasi berbasis online yang mengadopsi sistem media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisa efektivitas sistem informasi LAPOR! pada UKP4. Penelitian ini menunjukkan bahwa dari 100 responden yang diteliti, penilaian terhadap efektivitas sistem informasi pada LAPOR! adalah efektif., The Indonesian Government continues to make efforts to improve the quality of public service, such as by involving community participation through complain management systems. The President’s Delivery Unit for Development Monitoring and Oversight (UKP4) made a complain handling systems at national level called LAPOR!. Using the benefits of technology, information system and egovernment, LAPOR! is an online-based application which adopt social media. This study use quantitative approach which aims to analyze the effectiveness of information system of LAPOR! at UKP4. From 100 respondents who joined the survey, the conclusion shows that LAPOR! was effective.]
id IOS18069.20345761
institution Universitas Indonesia
institution_id 51
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Indonesia
library_id 492
collection Repository Disertasi (Open) Universitas Indonesia
repository_id 18069
city KOTA DEPOK
province JAWA BARAT
repoId IOS18069
first_indexed 2022-12-14T04:10:12Z
last_indexed 2022-12-14T04:10:12Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1752189084277669888
score 17.538404