Intonasi iklan radio

Format: Bachelors Doctoral
Terbitan: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia , 1981
Subjects:
Online Access: http://lib.ui.ac.id/file?file=digital/2016-11/20156147-S11169-Felicia Nuradi Utorodewo.pdf
Daftar Isi:
  • Tahap terakhir dari penelitian ini adalah men_capai suatu kesimpulan umum. Dalam Bab I telah dikatakan bahwa hasil yang dicapai belum dibandingkan dengan jenis iklan lainnya sehingga belum dapat dianggap sebagai kesimpulan yang bersifat menyeluruh. Kesimpulan umum yang dicapai adalah, Pola intonasi yang diajukan oleh Amran Halim (1974) tidak harus menandai topik-komen secara mutlak. Pola intonasi 231f, 211 f, 233r, dan 232f barlaku untuk topik maupun komen. Tanda-tanda s, r, dan f tidak mutlak berlaku untuk pola intonasi tertentu. Pola intonasi hanya merupakan salah satu cara untuk menandai topik-komen. Di samping intonasi, partikel_