Peran perpustakaan sekolah dalam meningkatkan minat baca siswa yang tercantum di dalam kurikulum 2013 (Studi kasus SDIT Al-Khairaat Jakarta Timur) = The role of the school libraries of Al-Khairaat Elementary School of East Jakarta in improving student reading interest specified in the curriculum 2013. / Fawzia Alfiana Dewi
Main Author: | Fawzia Alfiana Dewi, author |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.ui.ac.id/file?file=digital/2015-3/20398221-S54953-Fawzia Alfiana Dewi.pdf |
Daftar Isi:
- <b>ABSTRAK</b><br> Penelitian ini membahas mengenai peran perpustakaan sekolah dalam meningkatkan minat baca siswa yang tercantum di dalam Kurikulum 2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan analisis dokumen, Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan peran perpustakaan sekolah dalam meningkatkan minat baca siswa yang sudah tercantum di dalam kurikulum 2013. Peneliti menyimpulkan bahwa peran perpustakaan sekolah dalam meningkatkan minat baca penggunanya adalah berupa mengadakan program-program hiburan di dalam perpustakaan dan mengadakan kegiatan belajar di dalam perpustakaan. <hr> <b>ABSTRACT</b><br> This study discusses the role of school libraries in increasing students' interest in the curriculum listed in 2013. Methods used in this study is a case study. This study aims to describe the role of school libraries in improving students' interest already included in the curriculum of 2013. Researchers concluded that the role of school libraries in improving its reading is in the form of entertainment programs held at the library and conduct learning activities in the library.